Selasa, 29 Maret 2011

Pandangan Hidup

apa sih pandangan hidup ? pandangan hidup adalah suatu hasil dari pemikiran yang kemudian di jadikan pegangan hidup atau petujuk untuk menjalani hidup. suatu pemikiran yang di jadikan pandangan hidup tidak hanya muncul dalam sekali berfikir melainkan melalui pemikiran yang panjang dan terus menerus. oleh sebab itu hampir setiap orang yang hidup di dunia ini memiliki suatu atau sebuah pandangan hidup. kenapa hampir ? karena masih ada segelintir orang yang tidak memiliki pandangan hidup bahkan saya awalnya termasuk orang yang tidak memiliki pandangan hidup artinya menjalanii hidup ini tanpa jelas maksud dan tujuannya atau hidupnya mengalir seperti air saja. namun seiring berkurangnya usia saya di dunia saya mulai menemukan pandangan hidup. saya selalu berpandangan bahwa hidup ini bagaikan buku cerita. sedangkan yang membuat jalan ceritanya adalah sang pencipta (Alloh SWT). dimana buku tersebut menceritakan tentang kehidupan kita di dunia. ceritanya dimulai ketika kita mulai menghirup udara dunia (keluar dari rahim ibu). cerita tentang kehidupan di dunia terus berlanjut. cerita berakhir ketika kita telah dipanggil oleh Alloh S.W.T (wafat). mengapa saya beranggapan seperti itu ? karena menurut saya segala sesuatu yang kita alami di dunia sudah ada yang mengatur dan menentukan. selain itu kehidupan kita pasti memiliki sebuah alur (jalan cerita) layaknya sebuah drama, dongeng, cerpen karena tidak ada kehidupan yang alurnya datar atau tanpa suatu masalah. ya itu lah pandangan hidup saya. mohon maaf bila terdapat kekurangan dan kesalahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar